Tuesday, December 6, 2011

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Hai hai hai...... ^^

Ih kenapa bahas cara mengatasi rambut rontok sih nit? Hmmmm habis dengerin cerita temen yang udah frustrated sama rambutnya yang rontok, gue jadi keinget deh setahun lalu rambut gue rontok parah.

Hmmmm karena habis tipes dan juga lagi skripsi tuh penyebab utamanya. Bukannya ganggu lagi udah bikin gue stress banget. Waktu itu gue sampe ke Erha, ya sekalian perawatan muka sih tapi tetep aja butuh effort yang besar juga kan. Gue dikasih tonic, (regrou) yang dipake sehari 2x. Gak enak, gatel! Jadi nggak gue lanjutin deh. Selain itu gue juga sampe ke dokter kulit di rumah sakit, dikasih vitamin minum, mengandung zinc gitu deh, katanya gue kurang vitamin padahal badan subur begini terus gue dikasih tonic kecil tapi lupa namanya, ampuh tuh cuma bosen makenya. heuheuheu :p

Nah, selain perawatan yang menjemukan (gayalu) itu semua gue akhirnya browsing internet sampe pegel, berbekal niat yang kuat untuk menumbuhkan rambut akhirnya gue menemukan cara mengatasi rambut yang ampuh. Waktu lagi rontok2nya, kita harus tau dulu kenapa sih rambut bisa rontok?

Banyak loh penyebab rambut rontok. Bisa karena ketombe, salah shampoo, stress, trus bisa juga karena penyakit. Nah, kalo gue sih karena ketombe dan stress. Jadi caranya kita harus hilangin kadar minyak berlebih dulu di kepala. Keramas dulu deh rutin setiap hari selama sebulan buat menghilangkan ketombe. Nah shampoo nya juga jangan dulu yang dijual di supermarket biasa. Dulu, waktu rontok nggak manusiawi gue pake treatment kadus imunal, harganya lumayan menguras kantong, shampoo nya kurang lebih 170.000an, pun tonic nya juga sekitar segituan! Belinya di Food Hall, Nih kaya gini bentuknya :



1. Shampoo nya nggak punya banyak busa, warnanya bening, ada menthol nya. Jadi habis keramas kaya pake balsem kepala nya hehehe (sebenernya harus pake conditioner supaya rambutnya mudah disisir.
2. Hair tonic, ini juga harus selalu dipake setelah keramas, selain buat membantu menghentikan rontok juga bisa numbuhin rambut-rambut baru.

Nah, untuk perawatan hair growth nya, gue pake ini, Rudi Hadisuwarno Hair Growth Serum, harganya kurang lebih 50.000an:

Nah, baca deh petunjuknya. Kalo rontok banget bisa dipake seminggu 2x. Langsung 1 botol. Kalo udah membaik rontoknya, seminggu sekali aja aplikasiinya..

Coba deh teratur dipake semua treatment untuk mengatasi rambut rontok ini, Insya Allah 2 sampe 3 bulan bakal membaik, setidaknya rontok berkurang. Nahs setelah rambut gue membaik dan rontoknya tinggal beberapa helai aja, gue pake perawatan smooth intense loreal, kurang lebih harga total 180.000an :


1. Shampoo
2. Conditioner (pake conditioner hanya di batang rambut saja, bilas)
3. Serum (setelah keramas pake juga di batang rambut saja, setiap hari)
4. Hair mask (pake seminggu sekali juga lagi-lagi hanya di batang rambut saja, seminggu 2x)

Untuk Hair tonic nya gue pake Rudi Hadisuwarno yang hair loss defense, dan masih suka pake hair growth nya 2 minggu sekali..

Semenjak udah tau cara-cara yang bener begini, gue jadi jarang ke salon, kecuali potong rambut. Gue ngerasa trauma gitudeh. Mending perawatan sendiri, lebih cihuy. Kenapa treatment ini sekarang penting? Karena gue udah berhijab, kan rambut jadi lembab dan harus sering dikuncir, makanya takut rentan rontok lagi. Makanya walau udah nggak keliatan lagi, rambut harus tetap dirawat. Supaya tetap sehat dan bagus.. :D

Selamat mencoba yaaaa... Kalo ada yang mau ditanyain, tinggalin komen aja di bawah, Thankyou :D

5 comments:

  1. mahal juga ya ~.~"

    aku juga mengalami kerontokan nih, nit, sebel

    makasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga habis kena tipus trus rambut rontok parah. Lantai kamar jadi penuh gogrokan rambut rontok.

    Trus pas keramas itu duuuh serem abis, masa kedua telapak tangan penuh rambut dong kayak pilem2 horor... jadinya aku keramas 2hr sekali ga tiap hari, takuuut.. yg ada malah jadi botak gmn dong.

    Aku uda pake tonic sih, produk Mylea Lancry hair tonic ginseng, harga 50rb juga. Baru makai seminggu ini dan belum ada perkembangan berarti.

    Kalao dari dalam, kira2 butuh makan apa ya?

    ReplyDelete
  3. FYI: kalo gw pake The Body Shop yg Rainforest Shine shampoo, itu ga mengandung bahan berbahaya soalnya. kulit kepala gw yang tadinya jerawatan dan ketombean jadi hilang sama sekali loh. cuma masi suka rontok (stress kyknya hehe) dan pgn coba berobat ke erha.

    waktu gw stress gw juga jerawatan parah gitu sampe agak nyeri kulitnya, di erha gw acne peeling aja sekali trus sebelumnya pake obat dari dokter rumah sakit; sabun batangan acne-aid soap(buat yg kulit berminyak pasti langsung manjur), acuatim cream, dan cairan kuning kayak belerang baunya.

    jerawat hilang, komedo aja juga ilang, bekasnya juga kian memudar :D

    ReplyDelete
  4. emang kalau kita habis kena sakit tipes, rambut kita rontok, apalagi kalau kerjaan kita buat kita sering kelelahan

    ReplyDelete
  5. belinya dimana, ada yg langsung ndak? bukan yg toko online ya. thanks

    ReplyDelete

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...