Monday, December 26, 2011

Keep Walking. Keep Praying. KEEP DREAMING!



Simple artwork but means a lot. Here we go! Read the explanation.

Wedges : That was Wooden Light Wedges from mixnutshoes 
Mixnut on the move : I expect Shoe line ini selalu bergerak. Lebih maju, tentunya!
Penunjuk jalan : I wanna travel all around the world
Money : Punya uang banyak supaya bisa lebih banyak menyenangkan orang lain.
AMIN!!!

Seperti manusia kebanyakan, gue juga kadang mengalami fase dimana gue merasa sangat down dan sangat terpuruk. Banyak hal yang gue harapkan akan begini malah jadinya begitu. Hal yang gue sangka akan menjadi seperti A malah menjadi seperti E. Sangat sangat jauh dari ekspektasi gue. 

Bukan hanya gue yang merasakan hal seperti ini, pastinya. Gue yakin kok I'm not the only one who feel suffer, jadi bukannya gue mau mendramatisir apapun yang gue ungkapkan, tentu aja bukan. Ini juga bukan karena urusan percintaan, keluarga, pertikaian, perkelahian, perebutan anak, perceraian (ini berlebihan). Tapi karena gue sendiri. Hidup gue sendiri, yang kadang gue sendiri nggak ngerti harus bagaimana. Semakin dewasa gue tumbuh, gue merasa banyak yang harus dipikirkan, banyak yang harus dikerjakan, diprioritaskan, dan gue harus menjadi lebih bertanggung jawab bukan satu bukan dua hal tapi segala hal. 

Gue jadi inget ketika dulu gue masih kecil dan gue susah makan (kata nyokap gue), gue di bawa ke kebun binatang, sea world, taman mini, dll, iya supaya gue mau makan katanya. Dulu juga sewaktu sepatu roda lagi HITS, gue minta dibelikan 1 sama Alm bokap gue, dan ketika dibelikan ternyata merk-nya tidak sesuai dnegan yang gue harapkan, maka gue ngambek minta diganti dengan barbie beserta ken dan anak-anaknya saja. Tapi setelah dibelikan apa? gue malah meminta dibelikan lagi sepatu roda dengan merk yang gue inginkan. 

Tapi mungkin nggak sekarang ketika gue lagi galau masalah hidup, gue minta ke nyokap supaya membawa gue ke kebun binatang atau sea world lagi supaya gue nggak galau? 

Terus ngajak ngomong buaya, 'neng, kamu harus lebih bersyukur karena kamu bukan buaya, karena kalau kamu buaya kamu pasti berjodoh dnegan paaya'. Atau, 'kamu harus bersyukur kamu nggak dikurung di dalem akuarium raksasa dan hidup bareng ikan duyung dan bahkan berbagi makanan dnegan hiu listrik (emang ada?). Nggak mungkin kan? Iya, nggak akan mungkin! 

Atau ketika gue jualan sepatu, gue meminta nyokap memaksa orang-orang supaya beli? Atau kondisi lain, ketika gue menghadapi deadline design dan sudah jam 2 pagi belum selesai dan gue minta ke nyokap supaya memperlambat waktu?......

Nggak bisa se-simple itu kan? nggak bisa lagi sesederhana dulu ketika gue mau minta A dan Voila orang tua gue dengan segera mewujudkannya, dan apabila tidak sesuai keinginan gue, maka gue tinggal ngambek dan nangis maka barang yang gue inginkan langsung berubah gitu aja. Iya, sekarang semua sudah berubah. Gue sudah 21 tahun, gue sudah tumbuh menjadi perempuan dewasa, gue sudah harus bertanggung jawab sama diri gue sendiri. Semua sudah nggak lagi sesederhana dulu, ketika gue masih kecil. Sekarang, nggak semua hal yang gue mau bisa diwujudkan kaya dulu.

Dan karena sekarang udah nggak sesederhana dulu, gue cuma mau merasakan kebahagiaan. Apapun itu, sebesar dan sekecil apapun itu. Tapi bukan kebagahagiaan yang sering didefinisikan orang sebagai hal yang rumit dan sulit yang gue nggak ngerti. Gue hanya tau hidup itu harus bahagia, di dunia dan akhirat. Seperti membahagiakan nyokap gue, melakukan apapun yang beliau mau gue melakukannya, menjadi anak yang paling berbakti di dunia akhirat, dan memberikan semua yang beliau inginkan. Walaupun gue tau, gue belum ada seujung kuku beliau. Tapi gue mau menyederhanakan definisi kebahagiaan dengan versi gue sendiri. Caranya? Gue harus terus berusaha, berdoa, dan terus selalu BERMIMPI..

Selamat hari Ibu (yang terlambat) :')

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...