Tuesday, April 16, 2013

Hijab this Hijab that

Please take this post as a humble opinion of another muslimah girl on earth like me.
You may agree or disagree. :)

Mau sharing sedikit nih untuk temen2 yang udah mulai berhijab, tapi masih beginner, masih belajar, orang bilang belum syar'i, dst..Gue tau banget kok sulitnya berada di posisi kita yg sudah berhijab gini tapi kok masih juga salah ya? Masih banyak yang underestimate huhu. Padahal memakainya saja butuh pergulatan bathin luar biasa.

Jujur aja, bagi gue ini adalah keputusan besar dalam hidup gue mengingat profil diri gue yang dulu. Memang terdengar berlebihan, but true. Mungkin salah satu dari kalian merasakan hal yang sama.

As we know, tak ada manusia yang sempurna, pun kita semua harus terus belajar untuk menjadi lebih baik dan sempurna di hadapan Allah. Ngga perlu rendah diri lah kalau kita belum sempurna seperti standar yang Allah sudah tentukan. Tapi kita kan mengarah ke sana. InsyaAllah..

Oh ya, Gue juga tau banget sulitnya untuk tidak berdandan dan berpakaian menarik kok. But at least kita harus selalu berusaha untuk tampil sesederhana mungkin dengan tetap menggunakan pakaian yang sesuai aturan yang sudah jelas.

Memang banyak temen2 kita memberikan contoh yg jauh dr sempurna, ya nggak perlu lah gue sebutkan di sini, nggak perlu juga menilai bahkan menjudge saudara sesama muslim kan? Okay kalau begitu, minimal kita usahain deh untuk nggak ikut2an... Kalo masih ikutan ya dikurang2in gituuu :p. Contohnya nih: Kurang2in deh tuh yg biasa tiap hari pake bulu mata palsu, dipakenya kalo ke wedding party aja. Atau biasanya pake kuteks jadi pake pacar kuku aja. Sederhana ajaa yukkkk :D

Hmmm, so it means kalo masih suka berdandan trus kita ngga boleh berhijab dong? Duhhh bukan begitu, boleh kok! Banget malah! Dimulai aja, belajar dulu, semua ada prosesnya kok. Tapiiiii... jangan juga kita malah berlindung in the name of 'masih belajar' lalu kita berpakaian semau2nya yg penting berhijab yaa. Nggak gituuuuu juga sisters :)

Nggak mau jadi ikon negatif untuk agama kita kan? Atau menjadi olok-olok orang "ih jilbab-jilbab kok bajunya ketat" atau contoh lain yang nggak mau ah gue sebutin. Nanti malah jadi contoh lagi huuuu :(. Back again, jadi walaupun orang bilang kita masih jauh dr syar'i tapiiii setidaknya kita harus tetap berpakaian baik.

Contohnya: usahakan deh kerudung menutup dada, pake rok, kalau masih celana juga yang longgar aja. Berpakaian yang simple. Tanamkan niat kalau ingin sempurnakan diri.

InsyaAllah kita pelan2 juga sadar dan mengerti, semakin lama berhijab semakin besar rasa malunya. Semakin mau menutup rapat2 aurat kita, dll.

Menurut gue, hidup itu seperti menaiki anak tangga, melangkahnya adalah proses dan menapaki anak tangga selanjutnya adalah achievement. Sama seperti berhijab. InsyaAllah dengan berhijab kita sudah naik di tangga pertama artinya kita sudah achieve 1 step! Be proud of it! :D. Nah, anak tangga selanjutnya mungkin; gak pake celana lagi, memakai kaos kaki, gak cukur alis lagi, gak pake kuteks lagi, dll

Kalo gue selalu mengingat tiap progress, karena setiap achievement yang gue capai menjadi kebahagiaan tertentu untuk gue, penting banget :D. Daaan.... Kalau hijab yang sempurna adalah anak tangga teratas, mau tak mau, suka tidak suka (Nanti lama-lama menjadi mau & suka bgt Amin) kita harus heading there :D. Cepat atau lambat, sulit atau mudah, insyaAllah harus kita lalui. Siapa sih yang tak mau berada di anak tangga teratas? :)

So buat temen2, yuk sama2 belajar & saling dukung utk memperbaiki diri terus di jalan Allah. Istiqomah dalam menghijabi diri juga meningkatkan ibadah. oh ya, kalau di post ini gue selalu menekankan untuk berpakaian baik, its true sisters, kalau membuat citra Muslimah kejauhan setidaknya buatlah citra baik untuk diri kita dulu. Semoga Allah selalu menguatkan kita & memudahkan jalannya. Amin O:)


Peace on earth till Jannah, InsyaAllah :)

2 comments:

  1. alis.. gw suka alis yg rapi.. tapi.. tapii... hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaaaa apalagi alis gue yang nggak beraturan tapi nggak apa-apa kan ada pensil alis hihihihi

      Delete

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...